Ada Apa dengan Cinta di Paroki Jagakarsa Gereja Ratu Rosari

Sabtu, 18 Februari 2017 setelah misa sabtu sore di Kapel Desa Putera tepat Pk 19:00 WIB diselengarakan acara valentine yang menyajikan drama musical dengan tema “Ada Apa Dengan Cinta” dan dibagi menjadi beberapa sesi antara lain drama, games, sharing, dan pembagian hadiah. Bulan Februari selama ini kita ketahui identik dengan hari kasih sayang atau yang biasa kita sebut Valentine. Diharapkan dengan konsep baru ini semakin banyak OMK yang bisa aktif dalam kegiatan Gereja.  Selain menyusun konsep acara, tidak lupa publikasi dan promosi acara ini juga menjadi satu hal yang penting dan bisa dibilang berhasil dengan cara komunikasi langsung secara 2 arah.

Kami memilih menampilkan konsep drama musikal ini agar membawa warna baru dalam kegiatan OMK.  Tidak disangka ternyata konsep ini bisa dikatakan cukup berhasil karena target kehadiran peserta menjadi 2x lipat, dimana jumlah ini diluar ekspektasi kami.  Kurang lebih dengan jumlah 120 teman-teman muda Katolik hadir pada saat acara Valentine kemarin.

Dwi selaku pembawa acara berhasil membuka dan membawa suasana menjadi lebih akrab, kemudian dilanjutkan doa pembukaan oleh Romo Rufinus Sabtian Herlambang, MSF disampingi Bapak Max Edward Lumy selaku Pendamping OMK dan Michael Dinar Wijaya selaku Sie Kepemudaan.  Setelah itu drama musikal yang diperankan oleh perwakilan OMK dimulai dan berjalan dengan lancar.  Kemudian MC melanjutkan acara games yang cukup mengundang perhatian teman-teman yang hadir pada malam itu.  Untuk lebih memperkenalkan arti kasih sayang kepada teman-teman diadakan sharing dari perwakilan 2 pasangan seiman Paroki Jagakarsa.  Acara akhir ditutup dengan ramah tamah.

Terima kasih kepada panitia dan teman-teman OMK Paroki Jagakarsa Ratu Rosari yang bersedia hadir dalam acara dan harapan kedepannya bisa semakin banyak rekan muda yang bisa aktif dalam kegiatan menggereja.

  • Monica Pradnya-Red