Bina Iman Remaja – Orek BIR Paroki Jagakarsa

Orek BIR? Apakah itu? Makanan kah? Orek BIR adalah olahraga dan rekreasi Bina Iman Remaja.

Pekan lalu, Minggu 16 Oktober 2016, Bina Iman Remaja paroki Jagakarsa melaksanakan kegiatan olahraga sekaligus rekreasi.

Pagi hari, anggota BIR berkumpul di Ragunan pintu timur, namun sayangnya di pintu timur blm dibuka, akhirnya kami melewati pintu utama ragunan.

Ketika memasuki Ragunan kami disambut dengan kicauan burung pelikan. Kepakan sayap saat mereka terbang begitu indah. Kesempatan ini tak kami sia-siakan untuk foto bersama. Kegembiraan dan keceriaan Pagi itu kami awali dengan canda dan tawa ria.

Selanjutnya pembina BIR yaitu kakak Rrysan, membuat sebuah permainan yang cukup menghibur dan melelahkan sekaligus mengasah strategi tim, setiap tim harus berfoto bersama obyek yang ditentukan dan tim siapa yang paling cepat itulah pemenangnya. Selama beberapa jam kedua tim saling menjalankan misi masing-masing.

Lelah? sudah pasti kami rasakan namun semua terbayar oleh tawa dan canda dari anggota tim. Tim 1 yang yang beranggotakan Joshua, Elis, Yella berhasil lebih dulu sampai ke pos akhir. Disusul tim 2 yaitu yang beranggotakan Debora, Putri, Nawang. Pada sesi penilaian tim 2 sebagai pemenangnya dikarenakan obyek yang lengkaplah yang menjadi alasan. Setelah itu kami makan siang di selingi obrolan dan candaan."Kan kita sudah diragunan jadi apa hubungannya dengan Tuhan? Hubungannya adalah melihat dan mempercayai ciptaan Tuhan salah satunya hewan", kata kak Rysan. Setelah itu kami pulang kerumah masing-masing. Sungguh OREK yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

  • Nawang