HIKMAT DARI FIRMAN

Rabu 13 September 2020

Bacaan Injil Lukas (7:31-35)

Pagi ini, Rabu, 16 September 2020,  PW S. KORNELIUS DAN S. SIPRIANUS marilah kita mengikuti renungan Bulan Kitab Suci, yang diambil dari Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ.

 

Tetapi hikmat dibenarkan oleh semua orang yang menerimanya. (Luk 7:35)

 

Bapak, ibu dan teman-teman yang dikasihi Tuhan,

Vincent adalah seorang siswa dari sekolah Katolik. Ia yang sangat rajin berdoa, membaca kitab suci tetapi sulit sekali untuk merenungkan dari firman yang dibaca. Hingga akhirnya ia bertanya kepada pastur kenapa ia sulit sekali untuk merenungkan firman itu. Pastur memberikan saran bahwa ada baiknya jika Vincent berdoa dahulu sebelum membaca firman Tuhan agar Roh Kudus menerangi hati dan pikiran Vincent saat membaca. Seketika Vincent menyadari bahwa ia memang tidak berdoa sebelum membaca alkitab dan saat itu juga Vincent meminta bimbingan Tuhan dalam membaca firman-Nya dan ia menerima hikmat dari firman itu.

Injil Tuhan hari ini mengenai hikmat dari Tuhan. Hikmat itu akan kita rasakan sepenuh hati jika kita sungguh mau menerima itu semua. Tuhan tidak membeda-bedakan kepada siapa firman itu diberikan. Semua orang dapat menerima dan merasakan hikmat dari Tuhan. Dari hikmat itu, kita bisa mendengarkan serta mewujudkannya dalam perbuatan, maka kita bisa menjadi duta kasih-Nya di dunia ini. Tuhan yang luar biasa akan menjadikan kita luar biasa juga dalam bimbingan-Nya.

Sebagai umat manusia yang dikasihi Tuhan, sudah sebaiknya kita menjadi manusia yang memberikan contoh perbuatan penuh kasih yang nyata. Kita bisa melakukan itu bersama Tuhan, ia tidak akan meninggalkan kita justru kasih-Nya akan semakin nyata kita rasakan dalam dunia ini. Apalagi pada kondisi saat ini, sebagai manusia yang berhikmat sudah selayaknya kita memberikan contoh sebagai manusia yang penuh kasih kepada orang lain.

REFLEKSI

Dapatkah kita berhikmat dengan melakukan perbuatan baik setiap hari?

 

DOA

Tuhan Yesus sang Guru, tidak mudah bagi kami untuk melakukan perbuatan yang penuh hikmat. Tetepi bersama Engkau, kami yakin bahwa kami bisa melakukan semua itu. Bimbinglah kami selalu ya Yesus. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

 

AKSI

Mari kita mau berhikmat dengan melakukan perbuatan baik setiap hari.

 

Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati.

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

You may also like...