JADI JALAN KEBENARAN

Minggu, 6 September 2020

Bacaan Injil Matius (18:15-20)

Yesus berkata “Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali. (Mat 18:15)

Injil hari ini melukiskan tentang pesan Yesus agar kita bisa menjadi jalan kebenaran. Yesus berpesan bahwa apabila saudara kita berbuat salah kita harus menegurnya. Tentu saat kita menegur saudara kita, kita menggunakan kalimat yang sopan agar ia tidak tersinggung. Misalnya ketika di dalam keluarga, seorang adik menjatuhkan handphone mamanya dan kakaknya melihatnya, tetapi sang adik tidak berani untuk memberitahu mamanya karena takut dimarahi. Nah, tugas kakak adalah mengingatkan adiknya untuk bertanggung jawab, dengan cara memberitahukan kejadian itu kepada mamanya dan meminta maaf serta mengingatkan saudaranya bahwa apabila kita berbuat salah harus berani meminta maaf. Semoga pesan Yesus ini bisa kita lakukan di kehidupan kita sehari-hari.

 

REFLEKSI

Pernahkah kita  menjadi jalan kebenaran bagi orang lain?

 

DOA

Tuhan Yesus yang baik, bimbinglah kami untuk bisa menjadi orang yang baik bagi sesama kami. Sebab, Engkaulah pengantara kami, kini dan sepanjang masa. Amin.

 

AKSI

Marilah kita meminta maaf kepada orang lain yang sudah kita sakiti.

 

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

 

You may also like...