LIVE IN PANGGILAN

LIVE IN PANGGILAN BIARAWAN/I

 DI PAROKI JAGAKARSA, GEREJA RATU ROSARI

03-05 MEI 2019

Rahmat Panggilan adalah anugerah Allah, setiap orang dipanggil menurut masing-masing perutusan. Panggilan sebagai Biarawan/i dan sebagai Imam merupakan panggilan secara khusus yang ada dalam Gereja Katolik, maka dari  itu sebagai wujud dalam menumbuhkan benih-benih panggilan didalam Paroki Jagakarsa, Gereja Ratu Rosari memberikan kesempatan Biarawan/i untuk tinggal (LIVE IN PANGGILAN) di rumah umat.

Puji danSyukur kepada Allah, kegiatan LIVE IN PANGGILAN  ini  dapat berjalan dengan baik dan lancar dan juga bertepatan dengan Ulang Tahun Paroki ke-25, sehingga kegiatan ini semakin meriah. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 03-05 Mei 2019, Adapun kegiatan yang dilaksanakan sebagai berikut :

  • Para Suster/Frater/Bruder tiba pada tanggal 03 Mei 2019, pada sore hari sekitar pukul 16:00-18:00 wib. Acara penerimaan dan pembukaan, dihadiri oleh Romo FX. Sutarno, Romo Rufinus dan Diakon Eko, Bpk Edy dan Para Panitia Live in panggilan.
  • Jumlah semua peserta Live in 41 orang yang terdiri dari: 10 orang Frater, 1 orang Bruder, 30 orang Suster. Jadi ada 17 Kongregasi yang hadir.
  • Para Suster/Frater/Bruder dijemput oleh Bapak/Ibu yang ketempatan untuk tinggal bersama selama tiga hari live in.
  • Selama tinggal di Umat, banyak kegiatan yang dilakukan di lingkungan masing-masing yang telah diprogramkan oleh Korwil/Ketua lingkungan seperti; doa Rosario, Ibadat, shering, mengunjungi orang sakit, kegiatan bersama dengan OMK, BIR/BIA, ikut dalam kegiatan HUT Paroki, dan kegiatan-kegiatan lainnya.
  • Pada Minggu Pagi, 05 Mei, Para Suster/Frater/Bruder, mengikuti Perayaan Ekaristi penerimaan Sakramen Krisma dan pemberkatan Taman Doa Maria Ratu Rosari dan sekaligus Puncak dari perayaan Syukur HUT 25 Paroki Jakarsa yang dipimpin oleh Mgr. Suharyo didampingi Romo FX. Sutarno, MSF, Romo Rufinus, MSF, Diakon Eko, MSF dan beberapa Romo.
  • Selesai perayaan Ekaristi, para Suster/Frater/Bruder mengikuti ramah tamah dengan makan siang bersama Mgr. Suharyo dan umat.
  • Penutupan acara Live in dan Sharing pengalaman dari beberapa Suster dan Frater membuat acara perpisahan menjadi sangat berkesan dan memberikan kesan yang mendalam dari peserta live in. Harapan semoga dengan acara Live in ini umat Paroki Jagakarsa semakin Guyub dalam pelayanan bagi Gereja yang merupakan wujud dari iman kita sebagai pengikut Yesus Kristus yang senantiasa setia melaksanakan kehendak Allah.

Dari panitia Live in juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu yang bersedia untuk ketempatan, kepada Korwil dan Ketua Lingkungan dan Umat Paroki Jagarsa sehingga acara live in Panggilan boleh berjalan dengan baik dan lancar. Semoga melalui kehadiran Biarawan/i, memberikan inspirasi-inspirasi sehingga semakin memperdalam iman kita. Amin. Tak lupa panitia juga meminta maaf dalam pelayanan yang kurang dan semoga bisa bertemu kembali acara live in selanjutnya. Tuhan memberkati kita semua.

 

Br. Albertus Komang

 

https://www.instagram.com/p/BxIoK10AVSN/

You may also like...