One Day Trip Cirebon Ibu-Ibu Wanita Katolik Ranting Wilayah Yohanes

Dalam rangka penutupan arisan ibu-ibu Wanita Katolik Ranting Wilayah Yohanes, pada kesempatan kali ini kami bertandang ke kota udang Cirebon.  

Saat itu waktu telah menunjukan Pk 05:30 pagi, dengan sangat antusias ibu-ibu WK Ranting Wilayah Yohanes mulai berkumpul di kediaman ibu Nining Sandy, komplek Jagakarsa Residence.  Cuaca cerah seakan menyambut kami semua.  Selaku koordinator wilayah ranting Yohanes ibu Ch.Sumarni Bambang tanpa berlama-lama langsung melakukan pendataan dan mulai memeriksa para peserta hadir yang berjumlah 29 orang. Perjalanan dimulai dengan pembacaan doa sebelum keberangkatan, agar rombongan dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan yaitu kota udang Cirebon.

Suasana di dalam bus penuh dengan keakraban dan kekeluargaan, selama perjalanan kami mengisi waktu dengan bernyanyi bersama sehingga suasana pun menjadi lebih ceria dan membuat perjalanan lebih berwarna. 

Waktu menunjukkan Pk 09:00 WIB dan rombongan sampai di kota Cirebon, tujuan pertama rombongan langsung kuliner khas Cirebon yaitu nasi jamblang, empal gentong, dan lain sebagainya.  Tidak hanya kuliner, tujuan kami berikutnya menyambangi pusat batik yang menjadi khas Kota Cirebon yaitu Batik Trusmi.

Kali ini peserta rombongan tidak hanya dari WK ranting wilayah Yohanes saja, tetapi ada beberapa dari wilayah lain juga.  Tentunya dengan kebersamaan ini dapat menambah keakraban dari sesama Wanita Katolik.

Puji Tuhan semua kegiatan yang dilakukan hari itu berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.  Tepat Pk 20:00  WIB rombongan tiba kembali di Jakarta dan siap untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kami berharap dengan terlaksananya acara ini akan menambah keakraban dan tali persaudaraan.  AMIN

Ibu Nining Sandy