Pelantikan Anggota Baru Misdinar St. Tarsisius

Setelah menerima komuni pertama dan memutuskan bergabung untuk menjadi Misdinar Santo Tarsisius dengan mengisi formulir pendaftaran beberapa bulan yang lalu, kini mereka resmi dilantik menjadi anggota Misdinar. Pelantikan dilaksanakan di Kapel Desa Putera pada saat perayaan ekaristi Minggu pagi (18/9) yang dipimpin oleh Romo Rufi, MSF.

Sesaat sebelum pelantikan dimulai, dalam kotbahnya Romo Rufi, MSF menekankan kepada umat untuk selalu tekun dalam setiap pekerjaan. Bekerja dengan sebaik-baiknya merupakan persembahan bagi Allah. Pekerjaan yang kita lakukan semata-mata bukan untuk diri kita sendiri, ada orang-orang di sekitar kita yang juga kita perjuangkan, khususnya orang-orang yang kita cintai. "Menjadi Misdinar berarti diri kita dipanggil Allah untuk setia melayani. Layanilah Allah dengan penuh kasih", tegas Beliau.

Usai kotbah, 26 orang calon Misdinar di undang ke depan Altar untuk pelantikan. Sebelum pelantikan mereka mengucapkan janji setia sebagai anggota Misdinar serta menyanyikan mars Misdinar. Kemudian Romo Rufi, MSF memberikan berkat kepada mereka dan memerciki dengan air suci yang disusul dengan penyerahan jubah Misdinar. Pelantikan anggota Misdinar baru ini mendapat sambutan meriah dari umat.

Usai misa, para anggota Misdinar yang telah dilantik berkumpul di teras kapel untuk mengikuti acara ramah-tamah. "Saya bangga, anak saya hari ini dilantik menjadi anggota Misdinar. Harapan untuk menjadi Misdinar telah lama terpendam sejak di taman kanak-kanak", ujar Bapak Bayu kepada redaksi. "Semoga anak-anak ini semakin bertumbuh imannya akan Yesus Kristus dan semakin giat dalam pelayanan baik kepada Tuhan maupun kepada sesama", ujar Bapak Vincent yang penuh harap.

Selamat kepada anggota baru Misdinar Santo Tarsisius Paroki Jagakarsa. Semoga pelayanan yang diberikan mendapat berkat melimpah dari Allah. Proficiat.

  • corn/wu