PERCAYA YESUS DALAM PANDEMI

Senin 14 September 2020

Bacaan Injil Yoh.3:13-17

Pagi ini, Senin, 14 September 2020, PESTA SALIB SUCI marilah kita mengikuti renungan Bulan Kitab Suci, yang diambil dari Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ.

Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus beroleh hidup yang kekal (Yoh3: 15)

Bapak, ibu dan teman-teman yang dikasihi Tuhan,

Pernahkah kita percaya kepada seseorang yang kita rasa bisa untuk dipercaya? Seperti saat ini dalam masa pandemi, semua orang harus menjaga kesehatannya dimana pun kita berada. Tetapi kita pasti akan bertemu dengan orang sekitar yang kita pun tidak bisa tahu apakah orang itu sehat atau tidak. Kita harus menjaga kebersihan dan tidak lupa untuk percaya kepada Tuhan Yesus bahwa Ia juga akan menjaga kita saat melakukan aktivitas.

Injil pada hari ini meneguhkan iman kita agar semakin percaya kepada Tuhan Yesus. Kenapa? Karena dunia sedang meminta kita berjarak dengan sesama, tetapi tidak dengan rasa percaya dengan Tuhan Yesus. Justru dengan kita percaya kepada Dia, maka hidup kita akan lebih nyaman dan ketakutan itu tidak mengganggu dalam kegiatan kita. Tidak akan ada penyesalan dalam hidup jika kita percaya kepada Tuhan Yesus. Dia akan memberkati kita yang mengasihi-Nya.

Semangat dalam hidup sangat diperlukan dalam kehidupan terutama dalam kondisi saat ini. Maka dari itu marilah kita semangat juga untuk selalu percaya kepada Tuhan Yesus yang selalu ada di dalam situasi apapun. Dia akan membimbing kita selama-lamanya sampai kehidupan yang kekal pun akan diberikan-Nya kepada kita hanya bermodalkan percaya.

 

REFLEKSI

Maukah kita untuk semakin mengenal Yesus dan mengajak Tuhan Yesus hadir dalam setiap langkah hidup kita?

 

DOA

Tuhan Yesus yang manis, terima kasih untuk fiman-Mu yang bisa kami dengar saat ini. Ajarilah kami Tuhan untuk selalu percaya kepada-Mu dan melakukan semua yang dapat menyenangkan hati-Mu. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin.

 

AKSI

Marilah kita mau untuk semakin mengenal Yesus dan mengajak Tuhan Yesus hadir dalam setiap langkah hidup kita.

 

Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati.

 

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

You may also like...