Rekoleksi PWK Santa Monika Se-KAJ.

Hana Setia Melayani Di Bait Allah

PWK Santa Monika se-KAJ menyelenggarakan rekoleksi masa Prapaskah di Graha Gereja Keluarga Kudus, Paroki Pasar Minggu dan dihadiri oleh cabang-cabang disetiap Paroki di lingkup Keuskupan Agung Jakarta.

Rekoleksi PWK St Monika

Rekoleksi yang dilangsungkan pada Sabtu (20/02/2016) mengangkat tema: "Menghayati Kerahiman Allah". Sebagai pembicara Romo dari Paroki Tanjung Priok yaitu Romo VF. Maryanto CM. Ke-Rahim-an Allah berarti belas kasih, rahim berarti tempat mendapat kasih dan tempat kita diciptakan untuk merasa satu tubuh. Mengapa harus Kerahiman? Karena gereja mau menampilkan Wajah belas kasih Allah kepada siapa saja khususnya kepada mereka yang berkeyakinan lain, yang menderita, tersisih dan miskin serta yang bermasalah.

Perlu kita amati mengapa banyak orang yang berbuat kejahatan, mungkin karena mereka itu merasa tidak diperhatikan dan merasa ada kesenjangan sosial antara yang miskin dan yang kaya, bahkan korupsi masih terjadi dimanamana. Bagaimana dengan PWK Santa Monika? Kita disarankan agar selalu dalam komunitas kerahiman Allah dengan saling mengasihi dan berbagi serta banyak berdoa untuk mereka yang menderita dan bermasalah.

Anggota PWK Santa Monika sebaiknya meniru Hana yang setia melayani di Bait Allah walau sudah lanjut usia dan janda, tujuannya untuk mendekatkan diri kepada Allah. Hana merasa aman dan bahagia tinggal di Bait Allah karena hal itu merupakan kesempatan yang bagus untuk meningkatkan Iman. Hal ini merupakan pelajaran bagi kita, bila kita mau menambah Iman dan fokus kepada keberhasilan hidup kita yang akan datang. Setelah rekoleksi dilanjutkan dengan perayaaan ekaristi karena bertepatan dengan HUT Koorcab KAJ ditambah dengan selingan yaitu penampilan angklung dan poco-poco yang cukup lumayan untuk dinikmati.

Rusdayanti

 

admin

"Hidup ini seperti pensil yang pasti akan habis, tetapi meninggalkan tulisan-tulisan yang indah dalam kehidupan"

You may also like...