Tahun Baru OMK Yohanes

KEBERSAMAAN AWAL TAHUN 2016

Tahun Baru OMK Yohanes
Tahun Baru OMK Yohanes

Berawal dari ide spontan yang terlintas untuk bikin acara kumpul kecil-kecilan, maka tepat pada hari Sabtu tanggal 2 Januari 2016 bertempat di kediaman Bapak Max Lumy terlaksanalah kegiatan perdana di tahun 2016 ini dengan puncak acara tukar kado dari dan untuk OMK.

Bukan hal yang mudah untuk mengumpulkan teman-teman OMK ketika masih dalam suasana tahun baru, mengingat dari mereka masih  ada yang bepergian ke luar kota. Tetapi kami tidak putus harapan, dengan bermodal niat kami mencoba untuk melempar ide ini ke teman-teman OMK dan tidak disangka usulan ini disambut baik oleh teman-teman lainnya. Tidak hanya itu, usulan ini pun disambut baik oleh orang tua maupun warga Wilayah Yohanes lainnya.

Malam itu selain dihadiri oleh Ketua OMK Wilayah Yohanes (Ryan) juga dihadiri oleh koordinator wilayah Yohanes (Ibu Marni), turut serta beberapa ibu-ibu dan bapak-bapak dari warga wilayah Yohanes hadir untuk meramaikan acara ini. Sebagai acara pembuka, dibuka oleh Ibu Mani selaku KoorWil dengan memberikan beberapa pesan/wejangan untuk OMK dan dilanjutkan oleh Ryan dengan penunjukkan satu nama OMK dari tiap-tiap lingkungan yaitu Ivan (Yohanes 1), Fridia (Yohanes 2), Dea/Tasya (Yohanes 3) yang mana nantinya akan membantu kinerja tugas dari Ketua OMK itu sendiri.

Memasuki puncak acara, yang kami semua tunggu-tunggu yaitu tukar kado, berhubung jumlah kado yang ada melebihi dari jumlah OMK yang hadir maka setiap warga yang hadir malam itu tanpa terkecuali baik itu OMK maupun orangtua diminta masing-masing untuk mengambil 1 nomor yang nantinya akan ditukar dengan kado yang sudah teman-teman bawa. Kebahagiaan dan keceriaan tampak pada ekspresi semua yang hadir, tanpa menunggu lama kami pun langsung dengan segera bersama-sama membuka dan mengetahui apa isinya. Dan suasana terasa semakin ceria pada malam itu.

Semoga kebersamaan dan keguyuban di awal tahun 2016 ini dapat menjadi semangat baru di wilayah Yohanes dalam menjalin persaudaraan khususnya OMK.

SELAMAT TAHUN BARU 2016!  
Tuhan memberkati.

~anastasialumy

Tags:,