“Tak Kenal Maka Tak Sayang ”

Sebuah pribahasa yang sering kita dengar, maka dari itu tim Bina Iman Remaja mengadakan kunjungan ke seluruh wilayah untuk memperkenalkan Bina Iman Remaja ( BIR ) pada wilayah Paroki Jagakarsa

Sabtu kemarin tanggal 01-April-2017 kami mengunjungi wilayah Filipus. Beberapa kendala yaitu hujan yang mengguyur wilayah Lenteng Agung dari sore membuat para remaja wilayah Filipus yang datang hanya sedikit. Namun, kami bersyukur ada 5 orang anak remaja yang mendatangi rumah Ibu Nia ketua lingkungan Filipus 3 yang bersedia menyediakan tempat untuk kunjungan kami. Lima anak tersebut, Ica dari Filipus 1, Lia dari Filipus 1 ,Via dari lingkungan Filipus 3, serta kakak adik Grace dan Albert dari Filipus 1. Kehadiran mereka berlima membuat harapan kita menjadi besar untuk mewujudkan BIR lebih baik dan meregenerasi BIR.

Tidak hanya para anak-anak yang datang, kami tim BIR juga mendapat support dari ibu Rina selaku ketua sie. Katekese, Ibu nia selaku ketua lingkungan Filipus 3, Ibu Lies selaku wakil ketua lingkungan Filipus 3 , dan juga koordinator wilayah pak Vidy.

Dengan adanya kunjungan wilayah, kami harap bahwa beberapa anggota baru BIR akan berdampak besar pada berlangsungnya kegiatan BIR dalam masa kedepannya.

Dan sebelum ke acara utama kami di jamu dengan hidangan yang sudah di sediakan oleh tuan rumah. Setelah itu kami mulai mempresentasikan apa saja kegiatan BIR yang sudah pernah di lakukan mulai dari kegiatan outdoor hingga indoor. Canda dan tawa terus ada diantara kami selama acara,ini menandakan bahwa kehadiran kami sangat diterima oleh wilayah Filipus. Ada beberapa masukan positif dan juga tanggapan positif muncul dari koordinator wilayah serta Ketua dan wakil ketua lingkungan filipus untuk kami tim bina iman.Salah satunya bina iman remaja terdapat kemajuan untuk mencari anggota ke tiap wilayah.

Ada perjumpaan pasti ada perpisahan dan inilah yang kami rasakan ketika waktu sudah memasuki pukul 21.00 wib, kami harus berpamit pulang dan menyudahi kunjungan pertama kami ke wilayah Filipus

Itu lah seklumit kunjungan kami ke Filipus, setiap minggunya kami akan melakukan kunjungan ke wilayah lainnya,semoga dengan kunjungan ini semakin banyak para Remaja yang tergerak hatinya untuk ikut kegiatan gereja dan menjadi masa depan yang berdampak besar.  

 

Tim Bina Iman Remaja