Wawan Hati Wilayah Filipus

Sabtu, 23 Januari 2016, pukul 19.00 WIB, bertempat di kediaman Ibu Emma Soekojo, terselenggara wawanhati yang dihadiri Rm. FX Sutarno selaku Pastor Kepala Paroki, Dewan Paroki Harian, yang diwakili oleh Bpk. JE. Edy Hari N., Bpk. FX. Sukamto, Bpk. Max Edward Lumy, dan Bpk. Antonius Parimin, serta seluruh warga Wilayah Filipus. Sebanyak 47 warga menghadiri acara wawanhati ini. Acara diawali dengan doa, nyanyian, kemudian sambutan dari Koordinator Wilayah Filipus, Bpk. Petrus Danang.

Acara diawali dengan santap malam bersama. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan Dewan Paroki, pengurus wilayah dan masing-masing lingkungan. Tiap Lingkungan juga menyampaikan laporan kegiatan masing-masing selama kepengurusan periode baru ini. Hingga saat ini, wilayah dan ketiga lingkungan Filipus sudah melakukan beberapa kegiatan, seperti pertemuan rutin/bulanan, pertemuan KKS, ibadah lingkungan, arisan lingkungan, pertemuan BIA/BIR, serta keikutsertaannya dalam kegiatan Paroki.

Dalam lawatannya tersebut, Rm. Tarno menyampaikan tiga hal penting. Pertama, mengenai pentingnya keterlibatan seluruh umat dalam kelompok kategorial di paroki. Kedua, mengenai apresiasi dan pemahaman Kartu Rumah Tangga Pastoran. Ketiga, mengenai pastoral kehadiran dan kerjasama, yakni kerjasama umat dan paroki untuk mewujudkan pastoran yang baru dan lebih baik.

Pada sesi tanya jawab, jawaban dan tanggapan yang diberikan oleh Romo maupun Dewan Paroki membuat warga wilayah Filipus semakin mengetahui dan memahami bagaimana mekanisme dan situasi yang saat ini berlangsung di paroki. Begitu pula saran-saran yang telah diberikan oleh warga akan dipertimbangkan bagaimana pelaksanaannya. Acara ini pun ditutup dengan doa dan nyayian, lalu berkat oleh Rm. Tarno.

Warga Wilayah Filipus mengucapkan terima kasih kepada Rm. FX Sutarno, Bpk. JE. Edy Hari N., Bpk. FX. Sukamto, Bpk. Max Edward Lumy, dan Bpk. Antonius Parimin, serta seluruh warga Wilayah Filipus yang meluangkan waktunya untuk hadir dalam Wawanhati ini. Semoga apa yang telah disampaikan dan dipahami dapat memajukan wilayah Filipus dan juga paroki kita.

tari