Ziarek Maria 1

Mentari belum beranjak dari peraduan, warga Lingkungan Maria 1, Paroki Jagakarsa mulai bergegas untuk ziarah dan rekreasi.

Minggu, 16 Oktober 2016 tepatnya jam 5.30 beberapa warga mulai berkumpul di kompleks Desa Putera. Bus Pariwisata dengan sudah menanti. Tujuan kami ziarah Gua KANADA (Kampung Narimabang Dalam), terlentak di daerah Rangkas Bitung provinsi Banten.

Perjalanan kami tempuh hampir 2,5 jam sampai di Daerah Rangkas Bitung, dengan peserta 54 orang dengan pendaftar semula 63 orang lebih. Ada beberapa yang mengundurkan diri karena ada sesuatu hal berhalangan untuk ikut. Namun tidak menyurutkan pengurus lingkungan untuk melaksanakan ziarah ini, berkat para donator yang baik, bantuan uang kas lingkungan yang terkumpul hasil kolektean doa lingkungan juga kas WK lingkungan sangat membantu sehingga apa yang direncanakan bisa terlaksana.

Puji syukur, hari itu udara sangat bersahabat dan sinar matahari yang hangat mewarnai kegiatan kami. Medan Jalan Salib mendukung sekali, habis diguyur hujan semalan jalan cukup licin namun kami tidak gentar, walaupun Pak Sigit sempat terjatuh. Tiap pemberhentian kami lalui dengan hikmat, alunan doa Rosario menyertai setiap pemberhentian demi pemberhentian. Cukup melelahkan dan menguras tenaga dengan medan licin, turun naik, hal ini masih bisa terhibur dengan pemandangan yang cukup hijau serta nyanyian burung di sudut-sudut pohon. Menarik sekali.

Di sebuah pepohonan rindang kami mencapai gua Maria yang cukup nyaman dan hening. Warga pun terhanyut mendoakan ujub masing-masing yang dicurahkan pada secarik kertas lalu dibakar pada tempat yang disediakan. Lama kami tertegun memandang patung Maria mendaraskan doa dalam hati kami masing-masing. Hampir 1,5 jam kami melaksanakan Ziarah di Gua Maria Kanada.

Setelah itu kami pun menghibur diri rekreasi bersama ke pantai Anyer (Legon). Dengan menyewa 4 saung suasana terasa hangat di mana bisa makan bersama dan berenang bersama. Anak-anak sangat menikmati, riang dan bersemangat. Hampir 2 jam kami menikmati keindahan pantai setelah merasa puas, kami pun semua pulang. Bus yang mengantar kami cukup baik dengn dilayani sopir dan kenek yang profesional sampailah kami di kompleks Desa Putera jam 20.30 wib. Puas sekali acara itu berlangsung baik dengan didukung cuaca baik. Semoga lingkungan Maria I tetap guyub, bersemangat dan penuh cinta pada Allah juga sesama.

BUNDA PENUH CINTA…

BUNDA PENUH KASIH…

BUNDA YANG MENGERTI…

BUNDA…

ARUM MAWAR MENYERTAI HIDUPMU

WANGI…

SENYUM MEMBERI KETEDUHAN

INDAH…

BUNDA PENOLONG HIDUPKU

MARIA.

 – napiun