BKSN 2018 LINGKUNGAN YOHANES 1

Di akhir bulan September 2018, Lingkungan Yohanes 1 telah menyelesaikan acara Pendalaman Kitab Suci sebanyak empat kali pertemuan. Pertemuan pertama dilakukan di kediaman keluarga Bapak Alpensus Simarmata. Pendalaman kitab suci pertama ini dihadiri oleh 15 peserta dan mengangkat tema “Mengatasi konflik dalam persaudaraan”. Pertemuan kedua dilaksanakan di kediaman keluarga Bapak  Sandy dengan tema “Mengatasi konflik dalam Pasutri” dan dihadiri oleh 16 warga lingkungan.  Kemudian pertemuan ketiga dilaksanakan di rumah keluarga Bapak Maryanto dengan tema “Mengatasi konflik dalam pelayanan” yang dihadiri oleh 25 warga lingkungan.

 

Pada pertemuan keempat Keluarga Ibu Marni bersedia menyelengarakan dikediamannya dengan tema “Mengatasi Konflik Dalam Pilihan Politik”. Pertemuan ini diadakan dengan suasana yang guyub penuh kekeluargaan dan sukacita. Warga Yohanes 1 membahas beberapa hal yang sangat berguna bagi kehidupan keluarga masing-masing, seperti permasalahan yang sering hadir didalam keluarga. Warga Nampak penuh semangat dan sangat antusias menyampaikan permasalahan masing-masing. Semua permasalahan yang disampaikan sangat berkaitan dengan tema yang diangkat. Seperti saat seorang warga sharing tentang dirinya pernah dimusuhi orang lain namun ia tetap bersyukur dan mengampuni orang yang memusuhinya. Hal ini ia lakukan karena menurutnya jika kita saling mengasihi maka hidup ini terasa indah dan bahagia. Pertemuan dilanjutkan dengan ramah tamah dan berakhir pukul 21.50 wib

 

Dengan rutinnya pendalaman Kitab Suci, keluarga-keluarga di Yohanes 1 semakin mantab dalam mendalami kitab suci yang sangat berguna dalam menjalani kehidupan. Warga Yohanes 1 berharap kegiatan seperti pendalaman kitab suci dapat juga bermanfaat bagi semua orang di sekitar tempat tinggal keluarga mereka.

 

Christiana Sumarni

 

admin

"Hidup ini seperti pensil yang pasti akan habis, tetapi meninggalkan tulisan-tulisan yang indah dalam kehidupan"

You may also like...