Hati Gembira Adalah Obat Mujarab

Gerakan Iman Tahun Suci Luar Biasa Kerahiman Allah sungguh menjadi semangat para Legioner untuk mengimplementasikan karya kasih mereka kepada yang menderita, khususnya mereka yang berbaring lemah di rumah sakit.

Diawali dari peringatan Hari Orang Sakit Sedunia, para Legioner Paroki Jagakarsa memiliki program kunjungan kepada mereka yang sedang berbaring lemah di rumah sakit.

Di Warta Umat pekan lalu juga telah diberitakan kegiatan berbagi kasih mereka di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Tidak hanya di satu Rumah Sakit saja mereka mengadakan kunjungan, namun tugas mereka juga meliputi seputar Jakarta Selatan. Ini merupakan tugas rutin Legio Jagakarsa yang diberikan oleh Keuskupan Agung Jakarta tiap tahunnya, khususnya saat peringatan Hari Orang SakitSedunia. Pasien yang dikunjungi sebagian besar adalah pasien yang akan menerima tindakan operasi. Jadi utamanya adalah kunjungan ke ruang bedah.

Pada medio akhir Januari 2016, mereka mengunjungi Rumah Sakit Jagakarsa. Ada limabelas orang pasien yang mereka berikan penghiburan. Satu orang Katolik dan empat belas orang saudara kita yang beragama muslim. Kamis (28/01/2016).

Saat mengadakan kunjungan, para Legioner memberikan penghiburan dengan berdoa Rosario dan ujub doa lainnya. Selain itu souvenir berupa handuk kecil yang bertuliskan Keuskuan Agung Jakarta diberikan sebagai cinderamata. Bagi saudara kita yang beragama lain hanya kunjungan biasa, mereka diberikan motivasi untuk tetap semangat untuk pulih dari sakit. Mereka juga diberikan handuk kecil polos namun tanpa tulisan Keuskupan Agung Jakarta.

"Hati yang gembira adalah obat yang mujarab bagi mereka yang sedang menderita", tukas ibu Endang kepada redaksi.

corn.budi/wu

You may also like...