Kaum Muda Penggerak Pendalaman Kitab Suci

Salam sejahtera bagi seluruh umat Paroki Jagakarsa yang dikasihi dalam Kristus. Minggu ini kita memasuki Minggu Biasa XXVI dalam kalender liturgi. Selama bulan kitab suci kita diharapkan untuk semakin rutin membaca kitab suci dan merenungkan sabda Tuhan tidak hanya dilakukan pada saat misa hari minggu saja namun sebaiknya dilakukan juga setiap hari. Kita sering melihat anggota di whatsapp group melakukan sharing bacaan kitab suci untuk dapat dibaca oleh seluruh anggotanya. Hal ini sangat baik dan akan lebih baik lagi disertai juga ajakan untuk membacanya. Marilah kita memanfaatkan media komunikasi sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, tidak hanya di bulan kitab suci saja tetapi di setiap saat.

Kegiatan menyambut bulan kitab suci di lingkup paroki dimeriahkan dengan mengadakan lomba family bible yang telah berjalan sukses dan lancar, selain itu pula kita juga mendapatkan juara untuk lomba di tingkat Dekenat Selatan. Kita semua mengucapkan selamat kepada para juara atas prestasi yang telah diraih dan juga kepada semua pihak yang telah ambil bagian mendukung kegiatan ini khususnya Seksi Kerasulan Kitab Suci dan Doa.

Pada bulan ini juga kita melihat setiap lingkungan megadakan pendalaman kitab suci secara rutin. Pertemuan bulan kitab suci dibagi menjadi 4 (empat) pertemuan sesuai dengan tema yang dibahas yaitu :

  1. Mengatasi konflik dalam persaudaraan
  2. Mengatasi konflik dalam perkawinan
  3. Mengatasi konflik dalam pelayanan
  4. Mengatasi konflik dalam pilihan politik

Pendalaman kitab suci di lingkungan dihadiri oleh berbagai kalangan umat dari yang tua sampai yang muda. Kaum muda tidak ketinggalan mengambil bagian dalam kegiatan ini seperti yang ditunjukan oleh Patricia Sari Perdana yang turut serta dalam pendalaman kitab suci di lingkungan Petrus 2. Kita berharap kedepannya semakin banyak kaum muda tergerak hatinya untuk dapat mengikuti pendalaman kitab suci di lingkungan.

Sampai jumpa minggu depan dan marilah kita senantiasa bersyukur atas rahmat dan anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita. Selamat hari minggu, Tuhan memberkati.

 

  • Ardo/KOMSOS

You may also like...