KUASA TUHAN LUAR BIASA

Jumat 18 September 2020

Bacaan Injil Lukas (8:1-3)

 

Beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat (Luk 8:2)

 

Bapak, ibu dan teman-teman yang dikasihi Tuhan,

Rere seorang pemudi yang memiliki banyak teman, salah satunya bernama Steven. Steven bercerita kepada Rere bahwa ia pernah merasakan keanehan di kamarnya setiap kali Steven berdoa rosario pada tengah malam. Ternyata Rere juga merasakan hal yang sama saat berdoa novena pada tengah malam. Tetapi bedanya Rere tetap berdoa kepada Tuhan Yesus untuk meminta lindungan dari Tuhan sementara Steven tidak. Saat itu Rere bercerita bahwa dengan meminta perlindungan, ia merasa nyaman dan tidak mendapatkan gangguan. Kemudian Steven mengikuti hal yang dilakukan oleh Rere dan ia pun juga merasakan tenang saat berdoa.

Pada Injil yang sudah kita baca tadi, membuat kita menjadi teguh akan kuasa Tuhan. Tuhan sudah membebaskan manusia dari roh jahat sejak dahulu. Itu artinya kita tidak perlu takut akan roh jahat yang menggangu kita. Kuasa Tuhan kita sangat luar biasa dan tidak ada bandingannya. Tidak perlu diragukan lagi atas kuasa yang dimiliki-Nya. Tidak hanya roh jahat, penyakit pun bisa disembuhkan hanya bermodalkan percaya kepada Tuhan Yesus.

Banyak dari kita yang merasakan ketakutan jika membicarakan mengenai roh jahat. Bahkan ada juga yang merasakan hal tersebut. Tetapi jangan khawatir dan jangan takut. Tuhan Yesus sudah memberikan kuasa kepada murid-murid-Nya untuk mengusir roh-roh jahat dan penyakit. Tuhan Yesus sangat luar biasa dalam segala hal. Jadi apakah kita masih tidak yakin akan kuasa-Nya? Akan sangat rugi jika masih tidak yakin.

 

REFLEKSI

Percayakah aku akan kuasa Tuhan Yesus sejak dahulu, sekarang dan selama-lamanya?

 

DOA

Tuhan Yesus yang penuh kuasa, terimakasih melalui firman-Mu hari ini sudah mengingatkan kami akan kuasa-Mu yang sungguh sangat luar biasa. Perkenankanlah kami untuk selalu merasakan karya-karya- Mu yang nyata dalam hidup kami. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami kini dan sepanjang segala masa.

 

AKSI

Mari kita semakin hari semakin percaya kepada Tuhan Yesus akan perbuatan ajaib-Nya dalam hidup kita.

 

Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati

 

 

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

You may also like...