MALAIKAT PELINDUNG

Selasa 29 September 2020

Bacaan Injil Yohanes (1: 47-51)

Demikianlah kata Natanael kepada-Nya: “Bagaimana Engkau mengenal aku?” Jawab Yesus kepadanya: “Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara. (Yoh.1: 48)

 

Dalam berelasi ada teman yang baik dan ada teman yang kurang baik. Ada teman yang menerima kita apa adanya, tetapi ada teman yang pilih-pilih dalam berteman. Kita harus berani mendengarkan suara hati ketika sering dihadapkan oleh dua pilihan yaitu kebohongan dan kejujuran, kebaikan dan kejahatan. Padahal kebohongan akan membuat kita terbelengu.

Dalam bacaan hari ini kita mendengar kata-kata Natanael kepada Yesus: “Bagaimana Engkau mengenal aku?”Jawab Yesus kepadanya: “Sebelum Filipus memanggil engkau, Aku telah melihat engkau di bawah pohon ara. Natanael ingin sekali bertemu Yesus karena ingin melihat Yesus yang adalah Sang Guru yang memberikan harapan dan keselamatan. Tuhan Yesus melihat sosok Natanael seorang yang baik dan saleh. Yesus sangat kagum melihat pribadi Natanael. Akhirnya Natanael diterima menjadi murid Tuhan Yesus.

Dan hari ini Gereja merayakan pesta para malaikat Agung. Para Malaikat Agung yaitu: Mikael, Gabriel, dan Rafael. Para malaikat mempunyai peran khusus yang diberikan Allah untuk mewartakan kebaikan Allah demi keselamatan manusia.

Melalui bacaan Injil dan melalui pesta Malaikat agung pada hari ini kita disadarkan bahwa Allah selalu lebih dulu mencintai kita sebagai anak-anak-Nya dan kita dijadikan sahabat-Nya sehingga kita mendapatkan kebahagiaan dan keselamatan dalam hidup.

 

REFLEKSI

Apakah aku berani berubah untuk lebih baik lagi dengan meninggalkan kebiasaan yang kurang baik, dengan mendengarkan suara hati?

 

DOA

Allah Bapa kami bersyukur karena mempunyai Yesus, yang menyatakan rahasia di balik keputusan setiap orang yang mengikuti-Nya. Semoga para malaikat selalu menjaga dan melindungi kami selalu. Doa kami ini kami sampaikan kepadaMu dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

 

AKSI

Mari kita selalu mendengarkan suara hati yang terdalam.

 

Selamat beraktivitas, Tuhan Memberkati.

 

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

 

 

You may also like...