MENGIKUTI YESUS

Rabu 30 September2020

Bacaan Injil Lukas (9: 57-62)

Tetapi Yesus berkata: “setiap orang yang siap membajak tetapi menoleh ke belakang, ia tidak layak untuk Kerajaan Allah.” (Luk 9: 62)

Sering ditemukan pada pelajaran jam pertama di sekolah banyak yang datang terlambat dengan berbagai alasan. Guru piket mendata anak yang terlambat karena peraturan di sekolah untuk seluruh siswa tanpa terkecuali. Pilihan menjadi pelajar tidak ada pilihan kecuali harus taat pada peraturan sekolah. Berani meninggalkan kebiasaan lama dengan dengan datang ke sekolah tepat waktu dan mempunyai rencana yang jelas demi masa depan untuk mencapai cita-citanya.

Dalam bacaan Injil hari ini kita mendengar: setiap orang yang siap membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk kerajaan Allah”. Hal mengikuti Yesus menuntut kesiapan dan kesediaan total tanpa syarat. Seperti petani yang membajak, ia fokus pandangan ke depan, tidak menoleh kebelakang meskipun menemukan segala tantangan, namun Tuhan sendiri yang memimpin jalan ke depan.

Melalui bacaan hari kita mendapatkan pesan iman yaitu kesediaan melepaskan diri dari segala keterikatan dunia dan diri sendiri, serta meninggalkan kebiasaan lama dan menggantinya dengan sikap yang baru untuk menuju masa depan bersama Tuhan. Selalu tetap semangat dalam Tuhan.

 

REFLEKSI

Mampukah aku berani berubah memperbaharui diri berani meninggalkan kebiaasan yang lama menjadi kebiasaan yang baru?

 

DOA

Allah Bapa kami bersyukur karena mempunyai Yesus, ajarilah kami untuk berani berubah untuk lebih baik lagi. Tuntunlah langkah kami agar di dalam pergumulan selalu ada jalan keluar sehingga menjadi seorang yang tekun. Doa kami ini kami sampaikan kepadaMu dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

 

AKSI

Mari kita berubah menjadi lebih baik dalam hidup sehari hari.

 

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

 

You may also like...