Misa Lingkungan Petrus1

Kurang dari satu minggu menjelang masa pertobatan-masa adven Paskah 2019,  Lingkungan Petrus1 mengadakan misa bersama Romo Paroki Jagakarsa, Romo Tarno, MSF dengan didampingi oleh Diakon muda yang sedang menimba pengalaman  pastoral di paroki Jagakarsa,  yang telah berlangsung pada hari Selasa tanggal 26 Februari 2019 di kediaman ibu-bapak Hartono.

Kalau melihat agenda kegiatan romo paroki 2019, Misa di lingkungan-lingkungan diadakan  sebelum memasuki masa adven paskah tahun ini dan kebetulan di Lingkungan Petrus I diadakan pada tanggal 26 Februari 2019.

Ada hal baru baik kegiatan lingkungan maupun misa lingkungan adalah diadakannya absensi untuk Warga yang hadir dalam kegiatan2 lingkungan. Lalu apa perlunya diadakan absensi dalam setiap kegiatan lingkungan? Tujuannya adalah untuk mengukur seberapa jauh antusiasme dan partisipasi umat dilingkungannya dalam kegiatan2 kerohanian di lingkungan. Perlu disadari bahwa gereja itu hidup  dan tetap exis kalau kehidupan kerohanian iman umat di lingkungan2 tumbuh secara baik. Bagi romo paroki, dengan mengadakan kegiatan misa dari satu lingkungan ke lingkungan lain dalam wilayah paroki selain untuk bersilaturahim adalah juga membangunan kedekatan selaku seorang gembala. Di sisi lain disamping silaturahim, penggembala dapat melihat secara langsung perkembangan iman umat gembalaannya di lingkungan2 paroki tersebut.

Terima kasih Romo atas kunjungannya ke Lingkungan Petrus 1.

 

You may also like...