Rekoleksi dan Pembekalan Wanita Katolik RI Cabang Ratu Rosari Jagakarsa

Selamat pagi Bapa, Selamat pagi Yesus, Selamat pagi Roh Kudus

Lagu pujian di pagi hari berkumandang dengan merdu di ruang Aula  TK/SD Charitas Pondok Labu Jaksel.

Yaa, Lagu Pujian itu pertanda acara : Rekoleksi dan Pembekalan WKRI Ratu Rosari Jagakarsa dimulai tepat pada Pkl. 08.05 layaknya suatu penyelenggaraaan  acara dibuka dengan doa oleh Ibu Yuliana  dan kata sambutan dari Ketua penyelenggara Ibu Sita Ratih Purwandari serta Ibu Valentina Rizky Hendratni selaku Ketua WKRI Cabang Ratu Rosari Jagakarsa sekaligus dengan resmi membuka “Rekoleksi dan Pembekalan bagi WKRI Ratu Rosari Jagakarsa”

Kegiatan in bertujuan untuk memberikan pencerahan tentang apa dan siapa Wanita Katolik RI itu. Karena pada masa kepengurusan saat ini banyak pengurus cabang dan ranting terbilang pendatang baru. Rekoleksi dan pembekalan ini mengambil tema “Berhikmat dan Bermufakat dalam Pelayanan, Guyub Rukun dengan Penuh Sukacita”

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu 23 Februari 2019 bertempat di SD Charitas, Pondok Labu, Jakarta Selatan dipimpin oleh Ibu Valentina Rizki Hendratni sebagai Ketua Cabang Ratu Rosari dan Ibu Sita Ratih Purwandari sebagai Ketua Panitia acara Rekoleksi.

Dibawakan oleh Diakon F. A Eko Hadi Nugroho, MSF. selaku pendamping rohani dan pembekalan materi tentang Cara Penulisan Laporan Tahunan dibawakan oleh Bidang Organisasi. Diikuti oleh 65 peserta yang terdiri dari  Pengurus Cabang dan 9 Ranting serta beberapa peserta dari Lingkungan lain yang belum memiliki ranting.

Pada rekoleksi WKRI ini Diakon F.A Eko Hadi Nugroho menjelaskan sejarah awal berdiri Organisasi WKRI hingga Visi dan Misi WKRI. Selanjutnya, Bidang Organisasi menjelaskan tentang :

1. Perkembangan dari masa ke masa sejarah berdirinya Wanita Katolik Cabang Ratu Rosari Jagakarsa lengkap dengan hasil yang sudah dicapai pada masa kepemimpinan mulai dari Ketua Cabang yang pertama hingga sampai pada kepemimpinan Ibu Valentina Rizky H.

2. Step by step cara membuat laporan tahunan ranting yang baik dan benar, karna laporan tahunan ini menjadi “momok” dan kendala bagi Ranting yang sebagian anggotanya sangat sedikit orang mudanya. Seluruh peserta merasa antusias dan langsung mempraktekkannya pada setiap Ranting dengan satu orang pendamping dari Bidang Organisasi.

Team Bidor juga memberikan pendampingan praktek di 9 ranting yang hadir.  Sungguh kami Pengurus Cabang  WKRI Ratu Rosari berharap penuh setelah acara ini. Dampak positif terlihat NYATA dari setiap Ranting yang sebelumnya sangat terkendala jika menyajikan Laporan Tahunan Ranting. Tolak ukur keberhasilan team bidor dalam menterjemaahkan presentasi laporan tahunan Ranting dan pendampingannya di setiap Ranting adalah : Terkumpulnya laporan Tahunan Ranting sejumlah 9 Ranting sesuai deadline yang sudah di beritakan di setiap Bulan saat Pertemuan Ranting.

Praktek pendampingan per ranting selesai hingga pukul 15.30 dan terlihat air muka terpuaskan di seluruh peserta …ilmu makin bertambah. Puji Tuhan

Acara ditutup dengan berfoto bersama seluruh dengan tak lupa terlebih dahulu kami bersatu hati berdoa penutup mengucap syukur atas pernyertaan Allah Bapa dari Awal, pertengahan hingga akhirnya dan lagu Kita Berhikmat Bangsa Bermartabat langsung berkumandang mengakhiri pertemuan Rekoleksi dan Pembekalan ini. Sayup terdengar MC memberitakan Sampai jumpa dengan kegiatan Cabang Ratu Rosari selanjutnya. Tetap Semangat dalam pelayanan. Tuhan Memberkati. Amin

https://www.instagram.com/p/BuWbz0zH4_r/

Kiriman dari :

#HumasWKRatuRosariJagakarsa

#RekoleksidanpembekalanWKRIRRJ

#Sabtu23Feb2019

You may also like...