SANG PENYEMBUH

Rabu, 23 September 2020

Bacaan Injil Lukas ( 9:1-6 )

 

9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk  menguasai  setan-setan  dan  untuk  menyembuhkan  penyakit-penyakit.  9:2  Dan  Ia  mengutus mereka untuk memberitakan Kerajaan Allah dan untuk menyembuhkan orang, 9:3 Kata-Nya kepada mereka: “Jangan membawa apa-apa dalam perjalanan, jangan membawa tongkat atau bekal, roti atau uang, atau dua helai baju. 9:4 Dan apabila kamu sudah diterima dalam suatu rumah, tinggallah di situ sampai kamu berangkat dari situ. 9:5 Dan kalau ada orang yang tidak mau menerima kamu, keluarlah dari kota mereka dan kebaskanlah debunya dari kakimu sebagai peringatan terhadap mereka.” 9:6 Lalu pergilah mereka dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat.

Lalu pergilah murid-murid Yesus dan mereka mengelilingi segala desa sambil memberitakan Injil dan menyembuhkan orang sakit di segala tempat. (Luk 9: 6)

Bapak, ibu dan teman-teman yang dikasihi Tuhan,

Rensi adalah seorang gadis yang sangat baik hati, ia memiliki banyak sekali teman. Teman- temannya sangat baik dan senang bermain juga dengan Rensi. Tetapi ada satu hal yang tidak diketahui oleh teman-teman Rensi. Ia mengidap sakit di tulang belakang. Hanya keluarganya saja yang boleh mengetahui hal tersebut. Ia tidak mau memberitahukan teman-temannya, karena bagi Rensi melihat teman-temannya bahagia seperti melihat adanya Tuhan Yesus dalam diri mereka dan seperti ada kesembuhan secara perlahan yang diterima oleh Rensi. Hingga akhirnya tanpa pengobatan, ia mendapatkan kesembuhan yang ia rasakan berasal dari Tuhan Yesus.

Pada hari ini, Tuhan ingin mengajak kita untuk merasakan kesembuhan bagi kita yang sakit baik

fisik maupun sakit karena mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Tuhan akan memberikan kesembuhan melalui orang-orang di sekitar kita. Yesus mampu melakukan semuanya tepat pada waktunya. Ia bahkan mampu mengusir roh jahat dan menyembuhkan semua penyakit. Ia sungguh luar biasa, Ia memberikan kepercayaan kepada murid-murid-Nya untuk menyembuhkan segala penyakit.

Kita harus bangga akan Tuhan Yesus karena selalu ada disaat kita membutuhkan pertolongan. Sedih, senang, sakit, sehat dan kondisi apapun itu, Ia selalu ada. Ia tidak akan pernah meninggalkan kita sedetikpun.  Maka  dari  itu,  kita  juga  harus  memiliki  waktu  khusus  untuk  Tuhan  agar  kita  semakin memiliki hubungan yang semakin hari semakin dekat dengan-Nya.

 

REFLEKSI

Maukah aku menerima kesembuhan yang berasal dari Tuhan dan selalu memiliki hubungan baik dengan

Yesus?

 

DOA

Tuhan Yesus yang baik, Engkau selalu ada di dekat kami tetapi sering kali kami mengabaikannya. Maka dari itu Tuhan tuntunlah kami untuk selalu melakukan perbuatan baik bersama-Mu. Demi Kristus Tuhan dan pengantara kami. Amin

 

AKSI

Aku mau menerima kesembuhan yang berasal dari Tuhan dan selalu memiliki hubungan baik dengan Yesus

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

 

You may also like...