Ziarah Rohani 9 Gereja (2)

Simpati umat, baik kelompok maupun perorangan bagi sembilan gereja di Keuskupan Agung Jakarta yang sedang berjuang terus mengalir. Demikian juga dengan dukungan doa maupun materi yang diterima oleh umat Paroki Jagakarsa, Gereja Ratu Rosari. Semoga segala upaya nyata ini diberkati Allah. Indah pada waktunya

Dihari yang sama, saat umat paroki mengadakan touring rohani, RDRC (Regina Del Rosario Community), RRC (Ratu Rosari Choir), dan KOMSOS Ratu Rosari ke sembilan goa Maria di Sembilan gereja di Keuskupan Agung Jakarta, umat dari paroki lain di KAJ juga hadir mengadakan ziarah rohani ke Kapel Desa Putera, Rabu (9/3/2016).

Sekitar pukul tujuh pagi umat dari Paroki Pasar Minggu, Gereja Keluarga Kudus, merupakan tamu pertama yang hadir berziarah ke Kapel Desa Putera. Dengan menggunakan mobil pribadi sebagai moda transportasi mereka limapuluh orang umat paroki Pasar Minggu diterima dengan sukacita oleh panitia Tahun Kerahiman Illahi paroki Jagakarsa. Tak lama berselang, tigapuluh orang umat dari paroki Cilandak, Gereja Santo Stefanus, Lingkungan Thomas Aquino juga disambut oleh panitia. Wakil Dewan Paroki, Bapak Edy Hari, memberikan banyak informasi kepada para peziarah seputar rencana pembangunan Gereja Ratu Rosari. Usai umat dari paroki Pasar Minggu berpamitan, datang umat dari paroki Kedoya, Greja Santo Andreas, Lingkungan Ratu Para Rasul yang berjumlah duapuluh tiga orang.

Para peziarah yang hadir ke Kapel Desa Putera untuk berdevosi, ada juga yang datang dalam kelompok kecil, misalnya satu keluarga atau pasangan suami isteri, bahkan ada juga yang hadir sendiri. Usai berdevosi, beberapa tamu peziarah ada juga yang melihat-lihat seputar Kapel, seperti berkunjung ke Panti Asuhan Desa Putera atau bahkan melihat suasana lokasi wisata Kampung Betawi, Setu babakan lewat pintu belakang panti asuhan. Sebagian besar tamu peziarah memberi kesan bahwa letak Kapel Desa Putera sangat nyaman dan tenang untuk beribadah, udaranya pun sejuk, kebersihan kapel juga terjaga
dengan baik, terlebih tersedianya kitab suci di setiap bangku sehingga dapat membantu umat untuk lebih dekat dengan sabda Tuhan. Antusias umat Katolik di Keuskupan Agung Jakarta yang hadir di Kapel Desa Putera untuk berdevosi terus mengalir hingga sore hari.


►corn.budi

TERIMA KASIH ATAS DUKUNGAN DOA DAN MATERI KEPADA PARA PEZIARAH YANG HADIR PADA RABU(9/3/2016)
  • Umat Paroki Ps Minggu, Gereja Keluarga Kudus
  • Umat Paroki Cilandak, Gereja Santo Stefanus, Lingkungan Thomas Aquino.
  • Umat Paroki Kedoya, Gereja Santo Andreas, Lingkungan Ratu Para Rasul.
  • Para Suster FMM, Paroki Salvator
  • Indra dan Vera, Gereja Santo Matias, Cinere.
  • Umat Lingkungan Gabriel, Gereja Barnabas, Pamulang.
  • Umat Lingkungan Santo Yoseph, Gereja Santa Monika, BSD.
  • Umat Paroki Grogol, Gereja Santo Kristoforus.
  • Umat Paroki Blok B, Gereja Yohanes Penginjil.
  • Umat Lingkungan Santa Elisabeth, Gereja Salib Suci, Paroki Cilincing.
  • Umat Lingkungan 2 & 3 Paroki Tomang, Gereja Maria Bunda Karmel
  • Legio RPSI, Gereja Santo Leo Agung, Jatiwaringin.
  • KKS, Gereja St.Paskalis Cempaka Putih.

 

admin

"Hidup ini seperti pensil yang pasti akan habis, tetapi meninggalkan tulisan-tulisan yang indah dalam kehidupan"

You may also like...