Ziarah Rohani 9 Gereja Lingkungan Andreas 2

Tahun Suci Luar Biasa Kerahiman Allah warga lingkungan Andreas 2 melakukan Ziarah Rohani ke sembilan Gereja yang berakhir pada Gereja Katedral Jakarta.

Menanggapi anjuran dari KAJ dalam tahun Yubileum Luar Biasa Kerahiman Allah, Lingkungan Andreas 2 memulai ziarah 9 gereja di wilayah KAJ pada Minggu tanggal 13 Maret 2016. Rencana ziarah ini sudah mulai dibahas selama pertemuan APP lingkungan. Pada pertemuan terakhir (Sabtu, 5 Mei 2016), disepakati bahwa ziarah ini akan dimulai pada tanggal 13 Maret dengan lokasi Gereja Katedral Jakarta dan Gereja Salib Suci – Cilincing.

Tahapan pertama ziarah, rombongan Andreas 2 terdiri dari 24 orang termasuk anak-anak, Suster OP dan pengasuh PA Boncel. Minggu, 13 Maret 2016 pukul 9 pagi, rombongan berangkat menuju Gereja Katedral dengan 3 mobil. Setelah mengikuti ekaristi di Gereja Katedral, rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Lingkungan Andreas 2, Bapak Philipus Supartono, melakukan ibadat singkat di depan altar. Ibadat singkat ini dipimpin Pak Martin Yuli, Prodiakon Paroki Jagakarsa.

Setelah menikmati bekal ala kadarnya, rombongan bergerak ke Gereja Salib Suci, Cilincing. Perjalanan Minggu siang itu relatif lancar. Setiba di Cilincing, rombongan beristirahat sejenak di halaman gereja yang saat itu ramai dengan anak OMK yang sedang melakukan latihan Tablo. Rombongan melakukan ibadat singkat di dalam Gereja yang dilanjutkan dengan dengan doa pribadi di depan Gua Maria. Rombongan kembali dan tiba dengan selamat di halaman Panti Asuhan Pondok Si Boncel pada pukul 17:30. Sampai jumpa di perjalanan ziarah 9 Gereja Lingkungan Andreas 2 selanjutnya.

  •   Sonny Lamanepa

You may also like...