SEMUA ADA WAKTUNYA

Jumat, 25 September 2020

Bacaan Injil Lukas (3:13-17)

9:18 Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya  kepada  mereka: “Kata  orang  banyak,  siapakah  Aku  ini?” 9:19 Jawab  mereka:  “Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit ” 9:20 Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah. ” 9:21 Lalu Yesus melarang mereka dengan keras, supaya mereka jangan memberitahukan hal itu kepada siapapun. 9:22 Dan Yesus berkata: “Anak Manusia  harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga

Yesus bertanya kepada mereka : “menurut kamu , siapakah aku ini ? (Luk 9: 20)

Bapak dan ibu serta teman –teman yang dikasihi Tuhan

Virus corona menjadikan dampak bagi kita semua bukan hanya di negara kita tetapi dunia.

Banyak korban yang berjatuhan. Bahkan ada orang yang tidak percaya kalau virus betul betul ada. Sudah banyak orang yang menjadi korban dari virus corona. Dengan menjaga kebersihan diri dan tetap tinggal dirumah. Belajar secara online dengan tidak bertatap muka disekolah. Semua ada harga untuk mencapai pretasi dengan hasil yang baik. Kita sekarang punya waktu berkumpul dengan kekuarga dan belajar dari rumah agar kita tetap diam dirumah dengan menjaga protokol pemerintah.

Dalam bacaan hari ini, Yesus bertanya kepada mereka : “menurut kamu , siapakah aku ini ? “ ada waktu  Yesus  untuk  mengajarkan  diri-Nya,  dari  dialog  Yesus  dan  para  muridNya  harus  berjuang mengubah pandangan dan keyakinan mereka apa yang dikatakan orang dengan apa yang dikatakan dan diyakini  sendiri.  Sudah  sekian  lama  mengenal  Yesus  sekarang  waktunya  kita  memberikan  jawaban pribadi. Karena itu ambilah waktu untuk berdoa untuk mengasihi Dia.

Lewat bacaan hari ini kita Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Berkumpul dengan keluarga dirumah. Belajar dari rumah, boleh beraktivitas dengan melalui media soasial. Dengan demikian kita terus bersyukur bahwa Tuhan turut berkarya dalam hidup sehari-hari.

 

REFLEKSI

Apakah  saya  berani  mengambil  keputusan untuk  ikut  Yesus,  mempunyai  waktu  untuk  duduk  diam berdoa dan merenungkannya?

 

DOA

Allah Bapa kami  bersyukur karena mempunyai Yesus, dimasa pandemi ini kami dengan keluarga boleh

punya  waktu  untuk  berkumpul  bersamadan     tetap  setia  ikut  panggilan-Nya.  Doa  kami  ini  kami sampaikan kepadaMu dengan perantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

 

AKSI

Semakin mempunyai waktu secara pribadi dengan Tuhan.

Sumber : Renungan BKSN Komisi Kateketik KAJ

 

 

 

 

 

You may also like...